0
Posted on 9:00 PM by Jewel and filed under , , , , ,

The Vineyard Man - Credit: kbs.co.krKesan umum:
Thanks a million for KBS World udah nayangin ulang drama ini. Gw telat 3 tahun nonton film ini, but that's ok, daripada ga nonton sama sekali :P Tadinya gw rada2 males nonton karena cowoknya kurang ok ^^;; plus logatnya korea kampung ^^;; *jadi inget cewek dgn logat yang sama di A Love to Kill* Tapi pas gw ikutin terus ceritanya, gw makin seneng sama pemeran utama cowoknya. Nama aslinya Oh Man Seok a.k.a Man-Zzang *artinya Man-The Best*
Setelah selesai nonton, di akhir film gw pengen married sama orang kaya Jang Taekgi XDXDXD Malu gw, serasa menjilat ludah sendiri ^^;;
Nih cowok hebat banget, bisa ngebikin orang yang tadinya ga suka jadi cinta mati XD
Menurut gw, dia bukan tipe cowok yang bisa bikin kita jatuh cinta pada pandangan pertama gitu deh, jadi klo bener-bener jadi suka sama dia, berarti kepribadiannya emang ok *tampangnya jadi makin manis loh, ga nyangka*
Film ini highly recommended banget, top abis!!!
Buktinya, gw sampe bikin blog baru untuk ngerekam kesan-kesan dari semua kdrama yang gw tonton ^^;; *tunggu postingan selanjutnya utk kdrama yang lain ^^;;*

Film ini juga punya happy ending yang lengkap dan ga membuat penonton menebak-nebak. Bayangin aja, sampe diceritain kehidupan mereka 10 tahun kemudian XD Punya anak 4 dan masih tetap mesra seperti dulu :D Ga kaya kdrama lainnya, yang puas dengan cuma nunjukin klo pemeran utamanya jadian di sekitar 10-20 menit terakhir ending film dan itupun jg kadang ga jelas mereka jadian beneran ato gak :P

Tapi sebagai fans berat, gw masih kurang puas nih dengan eps terakhir, kurang lama. Gw masih pengen liat adegan2 lucu Taekgi & Jihyeon lebih banyak lagi setelah mereka jadian. I wish the producer will make The Vineyard Man 2 ^^;; Karena kurang banyak adegan setelah mereka jadian, akhirnya gw kasih 9 bintang dari 10 utk film ini XD Coba kalo bisa tambah 1 eps lagi, pasti gw kasih 10 bintang :P

Soundtrack:
Soundtracknya cool abis. Musiknya campuran, ada yang flute, ballad, irama India, pastinya reggae & rap *jarang2 kan kdrama yang pakai musik reggae & rap* Meski campur aduk, tapi lagu-lagunya cucok & ngepas banget buat drama ini :D
Penasaran dengan soundtracknya? Enjoy : OST The Vineyard Man - Song (full 1 album) dan OST The Vineyard Man - Lyrics *gw udah mulai karaokean tiap hari nih ^^;;*
Soundtracknya gw kasih nilai 9 bintang dari 10 :D Korea emang top abis nih bikin soundtrack yang bisa menghidupkan suasana :D

Cast:
Oh Man Seok - Gw ga pernah liat drama cowok ini sebelumnya. Ternyata The Vineyard Man (a.k.a Man of the Vineyard/Man in the Vineyard) memang drama pertamanya. Tapi di dunia musical stage theater, dia udah senior dan Superstar, sudah banyak menang award. Menurut sumber dari soompi, kalau dia jadi pemeran di salah satu musical stage, pasti tiketnya laku keras bak kacang goreng o_O

Dari kesan pertama pas liat, ampun deh, logatnya itu, ga nahan :P Klo dibandingin dengan orang Indonesia, mungkin kaya kita denger orang Jawa dengan logat Tegal kali ya *no offense ^^;;* Tapi ya di film ini ceritanya dia emang orang kampung, jadi ga bisa nyalahin, malah klo ga ada logat, bakal jadi ga convincing :P
Tapi jangan salah, meski kampung, dia lulusan S2 dan sempet kerja di lab riset. Dia kerja di kebun anggur (vineyard) karena emang milih kehidupan yang tenang dan suka berkebun *atau karena putus sama ex-nya ya?*

Singkat cerita, karena tampangnya yang kurang menarik, gw melewatkan beberapa eps awal, cuma gw tonton separuh2 aja karena kebetulan tayangnya di KBS World pas lagi bulan puasa, jadi gw mau tidur cepet ^^;;

Perhatian, selama ini gw selalu disodori oleh tampang2 pretty boys such as F4 di Boys Before Flower, etc etc, jadi no wonder kalo gw rada ilfil pas awal :P
Tapiii....setelah ditonton terus, ceritanya makin menarik, dan entah kenapa, gw kaya kena pelet dan jadi suka sama cowok ini ^^;; Gw ga bisa berenti nyanyiin lagu yang dia nyanyiin *dengerin lagu ringtone hp-nya deh, so funny and addicted, judulnya Genghis Khan* Gw juga nyari semua pic & video yang ada Oh Man Seok di youtube XD even itu video interview yang berbahasa korea *padahal gw ga ngerti* Begitu kali ya klo orang yang lagi kesengsem *apapun dilahap :P*

Gara-gara peran Oh Man Seok sebagai Jang Taekgi di The Vineyard Man, gw jadi ngikutin daily drama dia Everybody Cha Cha Cha (aka Mari Berjoged) di KBS World yang tayang tiap Senin-Jumat pukul 18.20. Lumayan lah, buat mengobati kerinduan :P

Man-Zzang oppa, please please please..secepatnya dong main di drama lain dan jadi pemeran utama, spy gw bisa puas-puasin ngeliat oppa :D

Mengutip kalimat Jihyeon waktu ketemu Taekgi di peron stasiun kereta :
*jgn protes klo gw salah spelling, maklum, cuma denger doang :P*
♡ Na do, Jang Taekgi shi, sarangheyo ♡

Yoon Euh Hye
- gw sempet lupa-lupa inget dengan pemeran Lee Jihyeon ini. Siapa ya cewek ini? kayanya pernah liat. Akhirnya gw inget klo dia yang main Princess Hours yang dulu pernah tayang di Indosiar. Gw jadi inget karena ngeliat bibir & giginya yang khas banget ^^;; Cute, manja, agak-agak brat, itu kesan awal. Gw jg sebel dengan tingkahnya yang ngeremehin Taekgi di eps2 awal. Tapi akhirnya, lama-lama dia berubah dari spoiled little brat jadi cewek yang udah mulai suka dengan desa & kerjaannya di kebun anggur, dan mulai menghargai orang lain. Pas eps2 awal, kita dibikin takjub dengan kostum yang dia pakai untuk kerja di kebun. Masa mau kerja di ladang pake high heel, tank top, rok mini, sun glasses, dan bawa-bawa tas tangan. Yang bener aja deh mba :P akhirnya dia sendiri yang susah. Akhirnya dia nyerah juga dan mulai berkostum properly *kaya ajuma / bibi bibi dusun gitu deh ^^;;*

Sweet & Funny moments:
  • Waktu Taekgi & Jihyeon ke pinggir danau nyari kunang-kunang. Pas pulang Taekgi ngasih piggy back riding ke Jihyeon dan nyanyi untuk Jihyeon
  • Karena mabuk bareng, Jihyeon salah masuk kamar dan malah tidur di tempat tidur Taekgi. Pas bangun, mereka panik karena kakeknya dateng buat ngasih tau kalau Kyeongmin dateng buat nemuin Jihyeon. Tampangnya lucu banget XD
  • Waktu nyari babi peliharaan yang lepas ke hutan, Taekgi & Jihyeon terpaksa camping di pinggir kali dan tidur berdampingan di tenda yang kecil. Nothing mushy di sini, tapi sweet aja, karena ga melibatkan adegan kissing etc. Sebenernya Taekgi pengen banget, tapi dia kan belum tau klo Jihyeon suka sama dia, jadi dia cuma berharap dalam hati aja :P *poor you*
  • Waktu Jihyeon ga sengaja megang tangan Taekgi yang terasa kasar *tangan pekerja* pas mereka cuci piring & panci di pinggir kali. Taekgi masih jaim aja, jadi dia narik tangannya dan malah cerita tentang kaki Park Jisung *pemain bola* yang penuh luka-luka, tapi menurut dia, kakinya itu paling indah sedunia karena nunjukin kerja kerasnya Park Jisung dalam berlatih main bola. Gw udah search tapi ga nemu pic kaki Park Jisung T_T. Jihyeon jadi makin jatuh cinta sama Taekgi karena dia tahu Taekgi pekerja keras ^o^
  • Adegan Taekgi ngejar-ngejar kereta Jihyeon, dan finally mereka kiss untuk pertama kalinya. Finally, we got to see the long awaited and intense kiss *_* Adegan yang udah ditunggu-tunggu oleh penonton, dan baru dikasih pas eps terakhir T_T Adegan kiss ini hampir makan waktu 1 menit ^^;; dan keliatan banget klo Taekgi udah ga sabaran banget nunggu momen ini *judged by his expression yang mupeng banget ^^;;*
Sebenernya masih banyak lagi yang mau ditulis, tapi ntar pada bosen bacanya :P Udah panjang banget nih, jarang-jarang gw bisa nulis sebanyak ini ^^;; If you don't mind, please share your sweet and funny moments in this drama ya :D I'd be more than glad to know anyone who loves this drama as much as I do ;D

Resources:
The Vineyard Man Gallery at KBS
Long discussion about The Vineyard Man at Soompi
Oh Man Seok's Official Website
Oh Man Seok's official thread at Soompi
OST The Vineyard Man - Song (full 1 album)
OST The Vineyard Man - Lyrics
Wallpaper The Vineyard Man at KBS
0
Responses to ... Review: The Vineyard Man (Man of The Vineyard / Man in the Vineyard)

Post a Comment